Tuesday, 12 November 2019

Berita

Berita Utama

BP3TKI Makassar Fasilitasi Pemulangan Jenazah PMI Sudirman Asal Pinrang

-

00.11 7 November 2019 106

-

Makassar, BNP2TKI (6/11) -- Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Makassar kembali melaksanakan fasilitasi pemulangan jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) Sudirman Lapallejja, warga Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan yang mengadu nasib ke Malaysia.

Kepala Seksi Perlindungan BP3TKI Makassar, Purworini Indah Setyasih menyebutkan bahwa PMI Sudirman bekerja secara unprosedural di Batong, Malaysia. Sudirman meninggal pada (2/11/2019), karena luka bakar di sekujur tubuhnya akibat ledakan gas. Jenazah tiba di terminal Cargo Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Rabu (6/11/2019) pukul. 24.00 WITA. 

“Menurut informasi dari Hamsa keponakan almarhum yang saat ini masih bekerja di Malaysia dan kembali ke Makassar untuk mendampingi pemulangan jenazah Sudirman, sebelum meninggal almarhum bermaksud pindah pekerjaan dan sedang menunggu proses interview di perusahaan baru yang akan mempekerjakannya”, Ungkap Rini.

Lebihlanjut Rini juga mengatakan jenazah PMI Sudirman langsung diserahterimakan kepada pihak keluarga yang diwakili oleh Amiruddin Bin Asri yang merupakan keponakan almarhum, untuk selanjutnya di bawa ke kampung halamannya di Pinrang.

Sementara itu Pengantar Kerja BP3TKI Makassar, Nila Rahmawati menyampaikan pada pihak keluarga yang diwakili oleh Hamsa jika akan bekerja kembali ke Malaysia sebaiknya melalui jalur yang legal agar terlindungi jika terjadi hal yang tidak diinginkan selama bekerja di luar negeri.***(Humas/BP3TKI Makassar/Nila)