Tuesday, 18 June 2019

Berita

Berita Utama

Kepala BNP2TKI; Hendaklah Kita Saling Memaafkan

-

00.06 11 June 2019 431

Saat doa bersama dalam acara Halal Bihalal yang dipimpin langsung Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid di Auditorium BNP2TKI, Jakarta, Senin (10/6/2019)

Jakarta, BNP2TKI, Selasa (11/6/2019)____Bulan Ramadhan telah usai, setelah sebulanan berpantang dan berpuasa akhirnya seluruh umat Muslim di seluruh dunia merayakan hari raya Idul Fitri yang jatuh pada Rabu (5/6/2019) lalu. Usai masa libur lebaran ini, seluruh pegawai Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) kembali beraktivitas seperti sediakala. Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid mengajak seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan BNP2TKI untuk merayakan Idul Fitri bersama dengan diadakannya acara Halal Bihalal yang dilaksanakan di Auditorium BNP2TKI Lt.I, Gedung BNP2TKI, Jakarta, Senin (10/6/2019).

Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid mengucapkan selamat hari raya idul fitri kepada seluruh pejabat dan pegawai BNP2TKI yang hadir dalam acara ini. Nusron juga tidak lupa untuk meminta maaf atas segala kesalahan dan khilaf secara lahir dan batin. Hal ini juga karena bulan Ramadhan adalah bulan yang suci, dimana seluruh umat Muslim di seluruh dunia wajib untuk saling memaafkan satu sama lain agar seluruh ibadah yang dijalankan selama bulan Ramadhan dijamah dan diridhoi Allah SWT.

"Kita telah melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh dan kita pun telah melaksanakan perayaan Idul Fitri. Oleh karena itu, saya selaku kepala BNP2TKI meminta maaf kepada seluruh pejabat Esselon I, Esselon II dan seluruh pegawai BNP2TKI. Mari kita mensucikan diri kita dengan saling memaafkan satu sama lain. Jangan lagi simpan marah atau pun benci diantara kita", ungkap Nusron.

Tak lupa, Nusron juga mengungkapkan bahwa kali ini merupakan acara Halal Bihalal yang terakhir bagi dirinya bersama seluruh pejabat dan pegawai BNP2TKI karena masa jabatannya sebagai Kepala BNP2TKI berakhir tahun 2019 ini.

"Mari kita memelihara kerjasama dan hubungan yang baik diantara seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan BNP2TKI. Bukan saja karena bulan Ramadhan tetapi diterapkan setiap hari", harap Nusron.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Utama BNP2TKI, Tatang Budie Utama Razak juga mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1-2 Syawal 1440 Hijriah kepada semua pejabat dan pegawai BNP2TKI. Tatang meminta agar seluruh pejabat dan staf kembali menjalani aktivitas dengan baik serta kinerjanya semakin ditingkatkan lagi demi kebaikan BNP2TKI kedepannya apalagi sebentar lagi BNP2TKI diubah jadi Badan baru yang lebih memprioritaskan kepada pelindungan Pekerja Migran Indonesia sesuai dengan Undang-Undang nomor 18 tahun 2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia.

"Mari kita tingkatkan kinerja yang baik dengan pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya apalagi sebentar lagi BNP2TKI ini diubah jadi Badan baru", ujar Tatang.

Kemudian, setelah sambutan Kepala BNP2TKI dan Sekretaris Utama BNP2TKI selesai, akhirnya saling jabatan tangan dan ucapan selamat hari raya Idul Fitri dengan seluruh pejabat dan pegawai BNP2TKI. Selanjutnya acara makan bersama dengan penuh sukacita. Turut hadir seluruh pejabat Esselon I, II, III dan seluruh pegawai BNP2TKI. **(Humas/Lily/Foto:Ochie/Video: Maydelin)