Monday, 20 May 2019

Berita

Berita Utama

Pelatihan Upskilling Program Housekeeping Bagi Calon PMI Angkatan I di BBPLK Medan

-

00.05 10 May 2019 517

Pada acara Pembukaan Pelatihan Upskilling dalam Program Pelatihan Housekeeping bagi CPMI Angkatan I, yang dilaksanakan pada tanggal 06 Mei 2019 di BBP

Medan, BNP2TKI, Senin (06/05) – Prioritas Pembangunan Nasional Pemerintah Tahun 2019 difokuskan dalam Pembangunan Manusia melalui pengurangan kemiskinan dan peningkatan pelayanan dasar serta pengurangan kesenjangan antar wilayah melalui penguatan konektivitas dan kemaritiman. Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja RI , melakukan Pengembangan SDM melalui Balai Latihan Kerja khususnya melalui BBPLK Medan dengan melaksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi  (PBK).

Untuk mendukung hal tersebut, BBPLK Medan bekerjasama dengan BP3TKI Medan dan P3MI PT. Genta Karya Sejahtera melaksanakan Pelatihan Upskilling dalam Program Pelatihan Housekeeping bagi CPMI Angkatan I pada tanggal 6 s/d 10 Mei 2019 di BBPLK Medan. Sedangkan pelaksanaan Angkatan II direncanakan pada tanggal 13 s/d 17 Mei 2019, dengan jumlah peserta disetiap angkatan sebanyak 16 orang.  BBPLK Medan mengalokasikan Kegiatan Pelatihan Upskilling untuk Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI)  sebanyak 10 (sepuluh) Paket, yang diharapkan dapat segera terealisasi, atas Bantuan BP3TKI Medan dan P3MI.

Pada acara Pembukaan Pelatihan Upskilling dalam Program Pelatihan Housekeeping bagi CPMI Angkatan I, yang dilaksanakan pada tanggal 06 Mei 2019 di BBPLK Medan, dihadiri oleh Bapak Muhammad Ali, SS, M.A, Pd.D selaku Kepala BBPLK Medan, Bapak Syahrum, SE selaku Kepala BP3TKI Medan, Direktur Utama P3MI PT. Genta Karya Sejahtera dan para instruktur BBPLK Medan. 

Dalam sambutan pembukaan, Bapak Muhammad Ali, SS, M.A, Pd.D mengatakan “Zaman sekarang ini IT sudah mulai diminati dalam membantu tugas – tugas yang dikerjakan manusia karena dianggap lebif Efektif dan Efisien, yang nantinya akan memambah pengangguran. Oleh sebab itu perlu dilakukan pelatihan kompetensi bagi pekerja agar dapat mencapai kualitas pekerja yang Efektif dan Efisien”

“Peningkatan kompetensi bagi SDM merupakan Pelatihan yang dilakukan BBPLK Medan , yang mana pelatihan yang diberikan Hard Skill dan Soft Skill untuk mengejar ketertinggalan SDM atas Perubahan IT dengan tujuan agar dapat bersaing di Pasar Global”, kata Bapak Muhammad Ali, SS, M.A, Pd.D. (HUMAS-BP3TKI Medan)