RSS Berita BNP2TKI
Berlangganan berita BNP2TKI via FeedBurner...

Almarhum Ir Muhammad Supari, Suami Menkes Siti Fadilah Supari, akan Dimakamkan di Karawang

Cetak
Minggu, 29 Maret 2009 19:30



Almarhum Ir Muhammad Supari, Suami Menkes Siti Fadilah Supari, akan Dimakamkan di Karawang

Jakarta, BNP2TKI (29/03). Jenazah Ir Muhammad Supari (63), suami Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari, rencana akan dimakamkan di taman pemakaman eksklusif Sandiego Hill, Kerawang Barat, Jawa Barat pada Minggu siang.

"Sekarang jenazahnya disemayamkan di rumah duka, besok usai shalat Zuhur akan dimakamkan di Sandiego Hill," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Depkes Lily S Sulistyowati di Jakarta, Sabtu malam.

Ia menuturkan hingga Sabtu malam sanak famili keluarga Supari berkumpul dan melantunkan doa-doa bagi almarhum di rumah duka yang berada di Jalan Denpasar Nomor 14, Jakarta Selatan.

Muhammad Supari, yang menikahi Siti Fadilah 36 tahun lalu, meninggal dunia pada Sabtu pukul 17.20 WIB karena sakit leukemia.

"Bulan November beliau didiagnosis menderita leukemia dan setelah itu beberapa kali dirawat di rumah sakit. Terakhir dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," katanya.

Tiga hari yang lalu, Muhammad Supari sempat merayakan ulang tahun perkawinannya dengan Siti Fadilah yang ke-36. Menteri Kesehatan menyanyikan sebuah lagu Frank Sinatra untuknya ketika itu.

Semasa IrSupari hidup, Menteri Kesehatan pernah berkelakar tentang kebiasaan merokok suaminya yang penyuka anggrek itu.

"Meski saya Menteri Kesehatan, tapi saya tidak berdaya menghadapi kebiasaan merokoknya," katanya ketika mengunjungi sebuah pondok pesantren di Jawa Timur. (ant)

 
Berita Populer

  photography: affandi, herry hidayat, joko purwanto, dwi hartanto - webdesign: ayahyaweb.com