RSS Berita BNP2TKI
Berlangganan berita BNP2TKI via FeedBurner...

Konjen RI Jeddah Bantah Arab News

Cetak
Jumat, 03 Desember 2010 02:59



Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Jeddah Zakaria Anshar membantah pernyataan Sultan Bin Zaim yang mengaku pengacara TKI Sumiyati bahwa kliennya sengaja menyiksa diri agar bisa kembali ke tanah air. Pernyataan Sultan ini dikutip oleh harian Arab News. (foto: ist)

Konjen RI Jeddah Bantah Arab News

Jeddah, Arab Saudi, BNP2TKI (2/12)-- Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Jeddah Zakaria Anshar membantah pernyataan Sultan Bin Zaim yang mengaku pengacara TKI Sumiyati bahwa kliennya sengaja menyiksa diri agar bisa kembali ke tanah air. Pernyataan Sultan ini dikutip oleh harian Arab News.

"Tidak benar Sultan itu pengacara Sumiyati yang ditunjuk pemerintah. Pengacara resmi Sumiyati adalah Islamic and Cvilian Laws Consultation Office (Saud Awad Al-Hijaili)," ujar Zakaria, di Jeddah, Kamis (2/12).

Zakaria meminta masyarakat indonesia tidak terkecoh dengan pernyataan tersebut, karena proses hukum Sumiyati masih berjalan dan pihaknya tetap memantau perkembangannya.

"Sampai sekarang pengacara Sumiyati belum membuat pernyataan apa-apa," kata Zakaria.

Sumiyati adalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang menjadi korban penyiksaan majikannya, hingga dirawat di Rumah Sakit Al Fadh, Madinah, Arab Saudi.(ARI)

 
Berita Populer

  

  photography: affandi, dwi hartanto - webdesign: ayahyaweb.com