RSS Berita BNP2TKI
Berlangganan berita BNP2TKI via FeedBurner...

Tingkatkan Pelayanan TKI Dengan Sisko TKLN

Cetak
Rabu, 30 Maret 2011 12:32



Sisko TKLN, sambung Hapaosan, mampu mengintregrasikan seluruh stakeholder terkait penempatan TKI ke Luar Negeri. Selain itu, Sisko TKLN juga bisa mewujudkan Bank Data Penempatan TKI yang akurat, mutakhir dan dapat diakses oleh seluruh pihak yang berkompeten baik dalam negeri maupun luar negeri. “Dengan Sikso TKLN, pelayanan penempatan TKI dapat dilakukan online system dan penerbitan KTKLN di BP3TKI atau P4TKI. Sehingga setiap TKI dapat memiliki smartcard yang dapat divalidasi pada setiap embarkasi, debarkasi dan kantor PErwakilan RI di Luar Negeri dalam rangka peningkatan pelayanan dan perlindungan TKI,” tutupnya.

Bogor, BNP2TKI (30/3): Untuk meningkatkan pelayananan penempatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI) menerapankan Sistem Komputerisasi Tenaga Kerja Luar Negeri (Sisko TKLN).

Menurut Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah BNP2TKI, Hapaosan Saragih, pelayanan penempatan TKI ke luar negeri harus terus ditingkatkan. Peningkatan pelayanan tersebut salah satunya dengan Sisko TKLN.

“Saat ini kebutuhan teknologi informasi sudah menjadi bagian dari kehidupan. Teknologi bisa membuat manusia maju dan cepat mendapatkan informasi,” ujar Hapaosan saat membuka Bimtek Sisko TKLN BNP2TKI, di Bogor, Rabu (29/3).

Dijelaskan Hapaosan, Sisko TKLN perlu dilakukan agar proses pelayanan dapat dilakukan secara terpadu dan komprehensip yang dilakukan secara on line system dengan data yang akurat.

“Dengan cara seperti ini pelayanan penempatan dan perlindungan TKI dapat berjalan cepat dan keamanannya dapat dipertanggung jawabkan. Pelayanan Sisko TKLN juga dapat mengurangi penempatan TKI secara non porsedural,” paparnya

Sisko TKLN, sambung Hapaosan, mampu mengintregrasikan seluruh stakeholder terkait penempatan TKI ke Luar Negeri. Selain itu, Sisko TKLN juga bisa mewujudkan Bank Data Penempatan TKI yang akurat, mutakhir dan dapat diakses oleh seluruh pihak yang berkompeten baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Dengan Sikso TKLN, pelayanan penempatan TKI dapat dilakukan online system dan penerbitan KTKLN di BP3TKI atau P4TKI. Sehingga setiap TKI dapat memiliki smartcard yang dapat divalidasi pada setiap embarkasi, debarkasi dan kantor PErwakilan RI di Luar Negeri dalam rangka peningkatan pelayanan dan perlindungan TKI,” tutupnya.***Hapipi

 
Berita Populer

  

  photography: affandi, dwi hartanto - webdesign: ayahyaweb.com