RSS Berita BNP2TKI
Berlangganan berita BNP2TKI via FeedBurner...

Soal Moratorium TKI ke Arab Saudi, Kemenakertrans Panggil 165 PJTKI

Cetak
Senin, 25 Juli 2011 06:08



Pemerintah akan memberlakukan moratorium pengiriman TKI ke Arab Saudi per 1 Agustus lalu. Moratorium ini untuk memperbaiki kebijakan penempatan dan perlindungan TKI

Jakarta, BNP2TKI (25/7) : Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), Senin (25/7) memanggil seluruh asosiasi tenaga kerja Indonesia (TKI) yang ada.

Direktur Jenderal Binapenta Kemenakertans Reyna Usman menuturkan, ada 165 asosiasi TKI yang akan dipanggil untuk mencari solusi penempatan TKI.

Resyna mengatakan, pemanggilan ini berkaitan pula dengan akan diberlakukannya penghentian sementara atau moratorium TKI ke Arab Saudi pada 1 Agustus mendatang.

"Kami harus melakukan perbaikan. Kami akan memanfaatkan seluruh persoalan yang selama ini ada menjadi prioritas untuk diselesaikan terutama terkait perlindungan," katanya, Senin (25/7).

Pemanggilan terhadap 165 asosiasi TKI telah dilakukan pada akhir pekan lalu. Namun, Reyna mengaku belum bisa membeberkan hasil dari pemanggilan tersebut.

Pemerintah akan memberlakukan moratorium pengiriman TKI ke Arab Saudi per 1 Agustus lalu. Moratorium ini untuk memperbaiki kebijakan penempatan dan perlindungan TKI. (ARW)

 
Berita Populer

  

  photography: affandi, dwi hartanto - webdesign: ayahyaweb.com