RSS Berita BNP2TKI
Berlangganan berita BNP2TKI via FeedBurner...

Tania Gunadi : Imigran Indonesia Sukses di Hollywood

Cetak
Rabu, 21 Maret 2012 13:29



Tania Gunadi sangat mensukuri pencapaian karirnya sebagai aktris Hollywood
Tania Gunadi sangat mensukuri pencapaian karirnya sebagai aktris Hollywood

Jakarta, BNP2TKI (21/3) Sosok Tania Gunadi yang namanya tak terdengar di negeri sendiri, namun cukup santer di negeri Paman Sam. Mojang asal Bandung kelahiran 29 Juli 1993 ini sukses menembus industri perfilman Hollywood. Namun kisah sukses Tania menembus perfilman Amerika tak semudah membalikan telapak tangan.

Seperti dikisahkan Majalah Intai terbitan Taiwan, Kisah Tania berjuang di negeri orang patut menjadi penyemangat. Tania hijrah ke Los Angelas dari Bandung, ketika ia masih remaja dan masuk ke sekolah acting. Walau ia mengaku ketika masih kecil tak bercita-cita menjadi aktris.

Sekolah acting dengan pengajar Robert F Lyions mantan actor Hollywood era 70-an, membawa Tani mendapatkan peran pertama dalam sebuah film pendek sebagai seorang penari berjudul A Real Job produksi tahun 2001. Namun sejak itu ia mendapatkan peran komersial untuk produksi Dysney Channel.

Gadis penyuka drumband ini cukup dikenal sebagai pemain sejumlah produksi Dysney Channel. Sederet film produksi Dysney Channel banyak memunculkan tokoh gadis Asia yang diperankan Tania seperti Allison Wong dalam serial Even Stevens, Star Trek, Voyager, Pixel Perfect, dan sebagainya.

Kerja keras yang dilakukan Tania memang membuahkan hasil. Ia lantas mengambil kelas Bahasa Inggris untuk menunjang karirnya. Peran demi peran mulai diterimanya walau pada awalnya hanya sebagai figuran, namun kini tercatat 18 film sudah dibintanginya. Salah satu film petualangan dari video game yang diangkat di dunia nyata disutradarai Eric Canuel, memilih Tania memerankan tokoh Emma Lau, si gadis Asia.

Nia panggilan akrab Tania banyak memerankan gadis Asia bermata sipit bertubuh mungil, tapi Tania ingin sekali keluar dari stereotype tersebut “Aku ingin memerankan gadis Amerika, kalau berhasil aku akan senang,” katanya. Tania sangat mensukuri pencapaian karirnya sebagai aktris Hollywood. Ia merasa banyak temen, dan berkesempatan main film.

Tania sempet menceritakan pengalaman hidupnya selama tinggal di LA sebelum terjut ke dunia peran kepada VOA. Seperti dirinya pernah bekerja di Pizza Hut yang bertugas menyapu, membersihkan lantai, dan membuat pizza. “Gajinya cuma 550 dollar,” ujarnya

Sambil kuliah demi memperjuangkan kecintaannya pada dunia acting, Tania sering tampil di film-film buatan tanpa bayaran. “Seorang temen menyarankan ikut audisi, dia yakin bahwa aku tidak akan masuk audisi. Tapi dengan semangat dan kerja keras saya yakin akan lolos audisi dan akhirnya berhasil,” paparnya

Meski sudah menjadi artis terkenal, Tania tidak melupakan kampung halamannya. Di negeri Paman Sam, Tania juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial, ia juga mempromosikan budaya Indonesia kepada para pekerja film Amerika sambil mempromosikan batik Indonesia.

Tania mengungkapkan jika dirinya selalu berpikir positif, dan tak pernah menampik semua peran yang diberikan sang sutradara. Menurtunya berpikir positif akan mendatangkan nasib baik dibanding berpikir negatif yang akan mendatangkan hal-hal yang menyebabkan.

“Kalau mau sukses atau kalau kamu mau jadi apa saja, jadilah seperti sendiri. Seperti yang ingin akting harus 100 persen total akting. Kejar terus apa yang menjadi cita-citamu, bagiku tidak ada kompetisi adanya diri sendiri,” ujar gadis yang memiliki hobi berenang ini. (Hapipi)

 
Berita Populer

  

  photography: affandi, dwi hartanto - webdesign: ayahyaweb.com