RSS Berita BNP2TKI
Berlangganan berita BNP2TKI via FeedBurner...

Sejak Suriah Memanas, BNP2TKI Pulangkan 78 TKI ke Daerah Asal

Cetak
Selasa, 03 April 2012 22:53



Kasubdit Pemulangan TKI BNP2TKI, Budiman Pasaribu
Kasubdit Pemulangan TKI BNP2TKI, Budiman Pasaribu

Jakarta, BNP2TKI, Selasa (03/04) – Sejak situasi politik di Suriah memanas, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) telah memulangkan sebanyak 78 TKI Suriah ke daerah asal masing-masing yang dilakukan dalam empat tahap.

Kasubdit Pemulangan TKI BNP2TKI, Budiman Pasaribu, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (03/04) sore mengatakan, pemulangan sebanyak 78 TKI Suriah ke daerah asal itu dilakukan sejak pertengahan Pebruari sampai akhir Maret selama empat tahap.

Pada tahap pertama, dilakukan pada Kamis (16/02) sebanyak 18 orang, seorang di antaranya balita. Kemudian Rabu (29/02) sebanyak 21 orang, seorang di antaranya anak. Berikut, pada Senin (19/03) sebanyak 21 orang, dan pada Jumat (30/03) sebanyak 18 orang. “Jadi, total TKI Suriah yang telah dipulangkan oleh BNP2TKI ke daerah asal sejak situasi politik Suriah memanas sebanyak 78 orang,” kata Budiman.

Sedangkan Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kemlu didalam Siaran Pers Kamis (16 Maret 2012) menyebutkan, bahwa pemulangan TKI Suriah telah dilakukan pertamakali sejak Jumat (03/02) sebanyak 7 orang. Berikut juga disebutkan pula, setelah dilakukan pemulangan kedua kalinya sebanyak 18 TKI maka masih terdapat 98 TKI lagi yang berada di penampungan sementara di KBRI Damaskus.

Jika mengacu pada Siaran Pers Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kemlu tersebut, setelah dilakukan pemulangan sampai pada akhir Maret lalu, berarti pada saat ini masih terdapat 38 TKI lagi yang berada di penampungan sementara di KBRI Damaskus..***(Imam Bukhori)

 
Berita Populer

  photography: affandi, herry hidayat, joko purwanto, dwi hartanto - webdesign: ayahyaweb.com