RSS Berita BNP2TKI
Berlangganan berita BNP2TKI via FeedBurner...

BP3TKI Serang Tawarkan Ratusan Lowongan Kerja di Job Fair Tangerang

Cetak
Rabu, 20 Juni 2012 15:53



Informasi tentang peluang kerja di luar negeri ini ditawarkan oleh stand BP3TKI Serang melalui 5 PPTKIS. Adapun jabatan yang dicari untuk bidang operator, akuntan, manajer perawat dan administrasi.
Informasi tentang peluang kerja di luar negeri ini ditawarkan oleh stand BP3TKI Serang melalui 5 PPTKIS. Adapun jabatan yang dicari untuk bidang operator, akuntan, manajer perawat dan administrasi.

Jakarta, BNP2TKI (19/6) Sedikitnya 557 peluang kerja di luar negeri ditawarkan kepada para pencari kerja yang datang pada event Job Fair yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kota Tangerang, di Metro Touwn Square (Metos), Selasa-Kamis, 19-21 Juni 2012.

Job Fair yang dibuka oleh Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim juga menawarkan 5318 lowongan kerja di dalam negeri.

Informasi tentang peluang kerja di luar negeri ini ditawarkan oleh stand Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja (BP3TKI) Serang melalui 5 Pelaksana Penempatan TKI Swasta (PPTKIS). Adapun jabatan yang dicari untuk bidang operator, akuntan, manajer perawat dan administrasi.

Demikian disampaikan Kepala BP3TKI Serang, Sumardik ketika menghadiri pembukaan Job Fair di Tangerang, Selasa (19/6).

Menurutnya, Job Fair di Tangerang ini diikuti oleh 43 perusahaan, Rumah Sakit Sari Asih, Bank BTPN dan BP3TKI Serang. Termasuk lima PPTKIS yang ikut berpartisipasi di stand BP3TKI Serang yaitu

Yonasindo, Lita Karya Bersama, Guna Mandiri Paripurna, Wira Indo Manpower dan Karya Semesta Perkasa. Jadi, totalnya ada 46 perusahaan dalam dan luar negeri.

Partisipasi BP3TKI Serang, kata Mardik dimaksudkan untuk mensosialisasikan jabatan formal kepada para pencari kerja di kota Tangerang khususnya. Dengan lowongan pekerjaan di sector formal itu diharapkan akan meningkatkan persentase penempatan TKI formal dan secara bertahap akan mengurangi penempatan TKI informal.

Menurut Mardik, bekerja di sektor formal selain gajinya besar perlindungannya juga sangat baik. Selain kompetensi yang dibutuhkan dibidangnya masing-masing, faktor kemampuan bahasa Inggris juga merupakan keharusan utama untuk bisa diterima.

“PPTKIS yang diundang pada Job Fair Tangerang 2012 sudah jelas kinerjanya dan mereka membawa langsung permintaan tenaga kerja (Job Order),” tutur Mardik

Selain peluang kerja yang dibawah PPTKIS, stand BP3TKI Serang juga mensosialisasikan tentang peluang kerjagovernment to government ke negara penempatan Korea.“Puluhan pencari kerja antusias menanyakan tentang prosedur peluang kerja baik yang berasal dari PPTKIS mapun informasi kerja ke Korea,” pungkas Mardik. (zul/ toha)

 
Berita Populer

  

  photography: affandi, dwi hartanto - webdesign: ayahyaweb.com