RSS Berita BNP2TKI
Berlangganan berita BNP2TKI via FeedBurner...

Trias Insan Madani Tempatkan TKI Konstruksi Ke Taiwan

Cetak
Jumat, 22 Pebruari 2013 21:43



Kami PPTKIS pertama yang memelopori penempatan TKI bidang konstruksi di Taiwan, Operasional PT Trias Insan Madani Enida Emelia
Dari tengah Wakil kepala KDEI Suhirto dan Kepala Ketenagakerjaan Sri Setiawati, dari paling kanan Direktur PT Trias Insan Madani Tansiang, Pihak Kontruksi Kongsing dan dari paling kiri pihak agensi Taiwan Golden Manpower Consulting CO. Ms Fanny Tsai.

Jakarta, BNP2TKI, Sabtu (23/2) Kekurangan tenaga kerja konstruksi di Taiwan membawa hikmah tersendiri bagi PT Trias Insan Madani, pelaksana enempatan TKI swasta (PPTKIS) yang sejauh ini menempatkan TKI sektor informal rumah tangga dan pekerja pabrik. Perusahaan itu kini menempatkan 30 TKI sektor konstruksike Taiwan.

"Kami PPTKIS pertama yang memelopori penempatan TKI bidang konstruksi di Taiwan," ujar Direktur Operasional PT Trias Insan Madani Enida Emelia ketika mengunjungi redaksi bnp2tki.go.id di Jakarta, Jumat (22/2).

Enida menyebutkan ke-30 pekerja ini direkrut dari daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Lampung. Ke-30 tki ini bekerja dengan kontrak kerja selama 3 tahun dan ditempatkan di wilayah Yilan daerah Su Aw, Nan Aw sejak 19 Februari lalu.

Ke-30 TKI ini, kata Enida, setibanya di Taiwan diberikan penyuluhan langsung oleh Wakil Kepala KDEI Suhirto dan Kepala Ketenagakerjaan KDEI Sri Setiawati.

"Gaji para TKI mengikuti peraturan yang telah di tetapkan oleh kedua pemerintah yaitu NT$ 18,780 dan dengan masa percobaan selama 40 hari atau setara dengan Rp 6 jutaan," papar Enida seraya menambahkan itu baru gaji pokok belum lembur.

Ia menambahkan, ke-30 pekerja itu mendapatkan asrama yang bagus dan dari gaji pokoknya itu dipotong untuk uang makan. Seluruh biaya keberangkatan termasuk paspor dan medical check up ditanggung PT Trias.

"Dari gaji yang diterima dipotongan selama 12 bulan sesuai dengan cost structure yang ditetapkan pemerintah," katanya.

PT Trias berkantor di Cimanggis, Depok, Jawa Barat dan dipimpin oleh mantan TKI bernama Tan Siang yang pernah bekerja di Taiwan selama 2 tahun. (zul/toha/b).

 
Berita Populer

  

  photography: affandi, dwi hartanto - webdesign: ayahyaweb.com