Diberitahukan bahwa Program G to G Korea hanya dilakukan oleh BNP2TKI, kepada seluruh calon/TKI Program G to G Korea untuk tidak menanggapi ataupun merespon dalam bentuk apapun tindakan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) / Kepala BNP2TKI / Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah untuk menarik biaya baik langsung maupun tidak langsung kepada peserta (Direktur Pelayanan Penempatn Pemerintah, Dr Haposan Saragih M Agr).
Berlangganan Program G to G Korea via FeedBurner...
Pengumuman Perekrutan Peserta Pelatihan Pendidikan Gratis untuk Diperkerjakan di Perusahaan Korea yang Ada di Indonesia...
Prosedur dan Persyaratan | Sending | SLC (Standard Labour Contact) | Preliminary Training dan Info

Pengumuman Penting Pendaftaran dan Ujian EPS-TOPIK 2013

Cetak
Kamis, 28 Maret 2013 19:51



Pengumuman Penting Mengenai Pendaftaran dan Ujian EPS-TOPIK 2013
Nomor : Peng. 163 /PEN- PPP/III/2013

Terkait Rencana Pendaftaran Ujian EPS-TOPIK 2013 bidang Manufaktur dan Perikanan yang akan dilaksanakan pada bulan April 2013 dan Pelaksanaan Ujian EPS-TOPIK PBT 2013 yang akan dilakukan pada bulan Juni 2013, diberitahukan hal-hal sebagai berikut :

  1. Pendaftaran dan Ujian EPS-TOPIK 2013 dapat diikuti oleh semua Calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI) baik yang mengikuti Kursus di Lembaga Ketrampilan Bahasa Korea (LPK Bahasa Korea) maupun CTKI yang tidak mengikuti Kursus di LPK Korea (belajar sendiri).
  2. Bagi CTKI yang mengikuti Kursus Bahasa Korea di LPK Bahasa Korea akan memperoleh Surat Keterangan telah mengikuti Kursus Bahasa Korea dan ketika hendak mendaftar mengikuti Ujian EPS-TOPIK 2013 harus menunjukkan asli Surat Keterangan tersebut dan menyerahkan 1 (satu) lembar copy Surat Keterangan tersebut kepada Panitia Pendaftaran.
  3. BNP2TKI akan menyerahkan Blanko Surat Keterangan ke BP3TKI dan selanjutnya LPK dapat mengajukan permohonan ke BP3TKI setempat untuk mendapatkan Blanko Surat Keterangan tersebut tanpa di pungut biaya.
  4. LPK Bahasa Korea selanjutnya memberikan Surat Keterangan dimaksud kepada peserta Kursus Pelatihan Bahasa Korea di LPK masing-masing.
  5. Syarat Pengambilan Surat Keterangan di BP3TKI yang harus dipenuhi oleh setiap LPK adalah sebagai berikut :
  1. Petugas yang ditugaskan untuk mengambil surat keterangan harus menunjukkan Kartu Tanda Pengenal (KTP ) yang masih berlaku dan menyerahkan 1 (satu) lembar copy KTP ke kantor BP3TKI.
  2. LPK harus menyerahkan hasil pendataan peserta yang mengikuti Pelatihan di LPK dalam format softcopy (dalam bentuk cd maupun flash disk ke BP3TKI) dan hardcopy paling lambat tanggal 5 April 2013.
  3. Memiliki Standard Text Book of EPS-TOPIK 2013

Demikian disampaikan agar maklum

Jakarta, 28 Maret 2013
Plh Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah

ttd

Ismain SE MM
NIP: 19610303 198603 1002