Diberitahukan bahwa Program G to G Korea hanya dilakukan oleh BNP2TKI, kepada seluruh calon/TKI Program G to G Korea untuk tidak menanggapi ataupun merespon dalam bentuk apapun tindakan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) / Kepala BNP2TKI / Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah untuk menarik biaya baik langsung maupun tidak langsung kepada peserta (Direktur Pelayanan Penempatn Pemerintah, Dr Haposan Saragih M Agr).
Berlangganan Program G to G Korea via FeedBurner...
Pengumuman Perekrutan Peserta Pelatihan Pendidikan Gratis untuk Diperkerjakan di Perusahaan Korea yang Ada di Indonesia...
Prosedur dan Persyaratan | Sending | SLC (Standard Labour Contact) | Preliminary Training dan Info

Preliminary Training 15-20 Juli 2013

Cetak
Kamis, 11 Juli 2013 17:52



Pengumuman Panggilan Preliminary Training
Nomor : PENG. 377/PEN-PPP/VII/2013

Diberitahukan kepada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang telah memenuhi syarat dan berhak mengikuti Preliminary Training sebagai salah satu syarat bagi TKI yang akan ditempatkan bekerja di Korea (Program G to G) yaitu ;

Dari nomor urut 1 (satu) nama : NINIP NIHAYATI tanggal lahir 1994-01-11 sampai. nomor urut 205 (seratus delapan puluh delapan) nama : ZAENAL ABIDIN tanggal lahir 1984-09-03 tersebut di bawah ini (daftar terlampir) agar segera datang pada :

Hari dan Tanggal : Senin, 15 Juli sampai Sabtu 20 Juli 2013 (6 Hari)
Tempat : GEDUNG KOREA-INDONESIA TECHNICAL and CULTURAL COOPERATION CENTER (KITCC) - (belakang BP3TKI Ciracas – Jakarta Timur), JL PENGANTIN ALI NO 71, CIRACAS JAKARTA TIMUR, TELEPON : 021- 87793803

Dengan membawa dokumen/perlengkapan persyaratan yang dibutuhkan untuk mengikuti Preliminary Training, antara lain

  • Bag Calon TKI yang membutuhkan kredit/pembiayaan keberangkatan ke Korea dapat menghubungi BRI unit terdekat dengan domisili, selanjutnya pada saat mengikuti Preliminary Training menunjukkan asli surat keterangan dari BRI bahwa Ijazah asli disimpan di BRI.
  • Membawa biaya pengurusan dokumen keberangkatan sebesar: ± Rp 3.280.000 + deposit tiket pesawat keberangkatan ± Rp 5.350.000 (berdasarkan Kepmenakertrans No : KEP 17/MEN/II/2011 tanggal 7 Febuari 2011 Tentang biaya Penempatan dan Perlindungan Calon TKI Negara Tujuan Republik Korea).
  • Membawa asli + fotokopi jati diri: KTP, SKCK (Dikeluarkan Polda Setempat), ijazah yang dimiliki (SD, SLTP, SLTA, D3, S1), sertifikat KLPT;
  • Membawa fotokopi ijazah pendidikan terakhir yang digunakan saat melamar dan dilegalisir Kepala Sekolah, apabila dari Sekolah Negeri dan bagi yang bersekolah swasta dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat serta bagi ijazah MTs atau MAN/MAS dilegalisir oleh Kantor Agama Kabupaten/Kota setempat.
  • Diwajibkan membawa passpor dengan masa berlaku minimal 1 (satu) tahun. Bagi yang tidak membawa passpor tidak diperkenankan mengikuti Preliminary Training bagi Ex-TKI Korea membawa passpor lama yang dipergunakan ke Korea sebelumnya.
  • Diminta agar Saudara tidak melakukan pemalsuan dokumen. Bila terbukti ada pemalsuan akan dikenakan sanksi pembatalan keberangkatan;
  • Membawa pasfoto berwarna seperti waktu anda mendaftar, ukuran 4x6 dan 3x4 masing-masing 6 lembar;
  • Membawa perlengkapan/pakaian pribadi, pakaian baju lengan panjang putih, celana panjang hitam, dasi, pakaian olah raga, dan sepatu olahraga.
  • Membawa surat ijin orang tua bagi yang belum berkeluarga dan surat ijin suami / istri bagi yang sudah berkeluarga.
  • Pada saat Calon TKI Korea Program G to G mengikuti kegiatan Preliminary Training tidak diperkenankan keluar dari Gedung KITCC kecuali seijin dari pembina dan apabila kedapatan Calon TKI keluar pagar lokasi Gedung KITCC maka proses penempatanya dibatalkan oleh BNP2TKI

Peserta harus datang pada panggilan hari pertama (Senin 15 Juli 2013) paling lambat pada pukul 10.00 WIB, bila lewat dari pukul 10.00 WIB, tidak diperkenankan mengikuti Preliminary Training.

Khusus TKI Program Re-Entry diharuskan datang paling lambat tanggal 17 Juli 2013, apabila datang diluar tanggal yang telah di tentukan, yang bersangkutan akan dipanggil pada periode Prelim berikutnya.

Nomor urut 1 sampai 28 adalah panggilan terakhir, apabila anda tidak datang mengikuti Preliminary Training maka proses penempatan saudara ke Korea akan di batalkan.

Pada hari Jum’at tanggal 19 Juli 2013 dilaksanakan Pemeriksaaan Psikologi

Demikian pengumuman ini untuk menjadi perhatian. Terima kasih.

Jakarta 11 Juli 2013
An Direktur Pelayanan Penempatan Pemerintah
Kasubdit Pelaksanaan Penempatan

ttd

Ismain SE MM
NIP 19580520 198403 1 002

Lampiran: Daftar Peserta Preliminary Training 15 sampai 20 Juli 2013 di KITCC Ciracas Jakarta