Layanan Publik BNP2TKI



Layanan Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKN) Pusat dan Daerah dengan Alamat langkap

Layanan Sarana Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI)

Layanan Asuransi Calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI)

Layanan Penempatan

Layanan Penempatan Program G to G (Government to Governement) adalah penempatan TKI ke luar negeri oleh pemerintah yang hanya dapat dilakukan atas dasar perjanjian secara tertulis antara pemerintah dengan pemerintah negara pengguna pengguna TKI atau pengguna berbadan hukum di negara tujuan penempatan TKI.

Layanan Penempatan Program G to G Korea Selatan dilakukan oleh pemerintah atas dasar Perjanjian kerjasama yang ditandatangani pada 13 juli 2004 dan Diperbaruhi pada tahun 2006 dan 2008, layanan penempatan TKI Program G to G Korea Selatan selengkapnya Preliminary Training dan info; Prosedur; Sending; SLC

Layanan Penempatan Program G to G Jepang dilakukan oleh pemerintah atas dasar perjanjian kerjasama antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Jepang yang di tanda tangani pada tanggal 19 Mei 2008. Pada saat ini penempatan pemerintah hanya menempatkan TKI dengan jabatan Nurse dan Carewoker, layanan penempatan TKI Program G to G Jepang: Berita dan Informasi; Info ke Jepang; Prosedur; Formulir; Biaya

Layanan Penempatan Program G to G Timor Leste dilakukan oleh pemerintah atas dasar perjanjian kerjasama antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Timor Leste. Pada saat ini penempatan pemerintah hanya menempatkan TKI dengan jabatan Bidan.

Layanan Penempatan Program G to P Malaysia

Layanan Penempatan Program P to P, TKI Perorangan adalah TKI yang berkerja di Luar Negeri tanpa melalui perantara baik dari pemerintah maupun perusahan-perusahan swasta pengerah Tenaga kerja Indonesia tetapi merupakan inisiatif sendiri yang telah mendapatkan peluang kerja di luar negeri yang sesuai dengan keahliaannya. Pencarian lowongan kerja luar negeri ini dapat dilakukanm melalui Internet, email maupun korenspondesi, layanan penempatan TKI Program P to P: Layanan Info Kerja - BNP2TKI, Layanan Informasi bagi pencari kerja yg berminat untuk bekerja di luar negeri. Akses Layanan InfoKerja melalui: http://infokerja.bnp2tki.go.id . Dalam infokerja BNP2TKI pencari kerja bisa mendapatkan informasi peluas kerja di luar negeri serta mendaftar untuk bekerja di luar negeri, serta daftar PPTKIS ( Pelaksana Penempatan TKI Swasta) pusat dan daerah dengan alamat lengkap.

Layanan Informasi BNP2TKI

Layanan Penerbitan KTKLN, Layanan penerbitan Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri (KTKLN) di BNP2TKI, BP3TKI dan P4TKI.

Layanan Pendataan dan Kepulangan TKI, Kegiatan Unit Layanan adalah melakukan pendataan kepulangan TKI serta melakukan penanganan TKI bermasalah di 8 debarkasi kepulangan TKI yaitu BPK-TKI Selapajang Tangerang , Bandara Adi Sumarmo- Solo , Bandara Adi Sucipto – Yogyakarta , Bandara Achmad Yani – Semarang, Bandara Juanda – Surabaya , Pelabuhan Sri Bintan Pura – Tanjung Pinang, Pintu Perbatasan –Entikong, Pelabuhan Tunon Taka – Nunukan

Layanan Pengaduan Call Center BNP2TKI, Merupakan Layanan pengaduan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dengan nomor telpon BEBAS PULSA 0800 1000 . Pusat pelayanan pengaduan TKI yang didirikan BNP2TKI dan diresmikan pendiriannya pada 27 Juni 2011. Call Center TKI ini disebut pula dengan “Call Center BNP2TKI”.

Layanan Call Center Informasi Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia, Tenaga Kerja Indonesia dengan nomor telepon “Halo TKI” 0800 1000 merupakan pusat pelayanan pengaduan TKI yang didirikan (BNP2TKI dan diresmikan pendiriannya pada 27 Juni 2011. Call Center TKI ini disebut pula dengan “Call Center BNP2TKI”.

Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik (LPSE), menyelenggarakan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik. Perusahaan Anda dapat mengikuti pengadaan dengan terlebih dahulu mendaftar sebagai penyedia barang/jasa.

Layanan PPID - BNP2TKI , Layanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi , adalah unit layanan Informasi di Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia. Jenis-jenis layanan meliputi: a) Layanan Informasi Tatap Muka di BNP2TKI (Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia), Jl MT Haryono Kav 52 Gedung A Lt 1 Jakarta Selatan 12770, Telepon: (021) 7981205, Faximili: (021) 7981205, PO BOX 4451 JKTM dan BP3TKI (Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja); b) Layanan Informasi AIM ( Anjungan Informasi Mandiri ) di BNP2TKI (Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia), Jl MT Haryono Kav 52 Gedung A Lt 1 Jakarta Selatan 12770, Telepon: (021) 7981205, Faximili: (021) 7981205, PO BOX 4451 JKTM dan BP3TKI (Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja)