Sumbangan Tali Kasih Panitia Natal Bersama BNP2TKI Untuk Anak Penderita Kanker

10 Januari 2017 13:00 WIB

Disela kunjungan BNP2TKI ke Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, Ramiany Sinaga tengah bercengkrama dengan salah satu anak perempuan penderita kanker (10/1/2017).
Jakarta, BNP2TKI (10/1/17) – BNP2TKI kali pertama santuni anak penderita kanker melalui Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) yang terletak di Jl. Percetakan Negara IX No. 10 A, Jakarta Pusat.
 
“Kunjungan ini untuk membawa semangat kepada anak-anak penderita kanker, bahwa kami semua peduli dengan adik-adik kecil kita” ungkap Ramiany Sinaga, Kepala Biro Hukum dan Humas BNP2TKI dalam acara tersebut.
 
Acara ini merupakan rangkaian dari perayaan Natal yang pertama kali diselenggarakan BNP2TKI yang diketuai oleh Kepala Bagian Humas, Servulus Bobo Riti, dengan melibatkan seluruh insan-insan Kristiani yang bekerja di BNP2TKI baik dipusat maupun didaerah.  
 
Pemberian santunan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Biro Hukum dan Humas, Ramiany Sinaga, dengan sumber dana santunan sendiri berasal dari swadaya pegawai BNP2TKI yang beragama Katolik dan Protestan, dan diterima oleh pengurus YKAKI, Nugroho Saleh (10/1/2017).
 
Nugroho mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan perhatian dari BNP2TKI, dan berharap agar dengan kunjungan ini mampu menyambung tali kasih dari mereka yang peduli terhadap anak-anak penderita kanker di Indonesia.
 
Yayasan YKAKI berdiri sejak 2016 dan memiliki 9 rumah singgah bagi anak penderita kanker yang saat ini terletak di  Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Manado, Makassar, serta Riau.
 
Bentuk kegiatan yang dilakukan YKAKI antara lain, menggalang dana dari berbagai pihak yang peduli pada anak penderita kanker di Indonesia, menyediakan sarana akomodasi sebagai tempat tinggal sementara bagi pasien anak penderita kanker dan pendampingnya dari keluarga pra sejahtera, selama proses pengobatan, serta menyediakan fasilitas yang dilengkapi tempat belajar dan bermain.
 
“Saat ini yang sedang singgah di rumah singgah YKAKI di Jakarta, sebanyak 51 anak dari kapasitas 28 anak. Dan dari total anak yang masuk ke rumah singgah YKAKI sebanyak 800 an anak sejak 2006, kami tidak pegang data angka pastinya, namun paling tidak setidaknya 50% bisa survive.” ungkap Nugroho.
 
Ketua Panitia Pelaksana perayaan Natal BNP2TKI 2016, Servulus Bobo Riti, berharap agar kedepannya budaya kegiatan sosial seperti ini dapat tetap diteruskan dan dilaksanakan, dengan berbela dan berbagi rasa. *** (DH/AFF)

Share: