Bupati Pamekasan Minta OPD di Pamekasan Sosialisasikan Keberadaan P4TKI

20 Maret 2017 16:15 WIB

Surabaya, BNP2TKI, Senin (20/03/2017) – Bupati Pamekasan Drs H Achmad Syafii MSi minta kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pamekasan untuk turut serta menyosialisasikan keberadaan Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) Pamekasan. Sehingga keberadaannya diketahui dan dapat memberikan manfaat yang besar kepada seluruh masyarakat utamanya di Kabupatem Pamekasan.

Permintaan Bupati Achmad Syafii itu disampaikan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda), Dr Asyhar MM, pada saat upacara rutin di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jumat (17 Maret 2017).  Upacara rutin setiap tanggal 17 tersebut dihadiri seluruh pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Pamekasan.

Pada upacara itu hadir pula Sekretaris Utama (Sestama) Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI), Hermono, untuk melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) pinjam pakai gedung milik Pemerintah Kabupaten Pamekasan - di Jalan Panglegur, Laden, Pamekasan - yang digunakan sebagai Kantor P4TKI Pamekasan. Turut mendampingi Hermono antara lain Kabag Ortala Biro Organisasi dan Kepegawaian BNP2TKI, Teguh Saptono, Kepala LP3TKI Surabaya Happy Mei Ardeni, Kepala Urusan Tata Usaha LP3TKI Surabaya Ma'rub, dan Koordinator P4TKI Pamekasan Donny Eydo.

“Kepada pimpinan OPD terkait, di bawah koordinasi saudara Sekda, saya minta untuk turut menyosialisasikan keberadaan P4TKI ini (maksudnya P4TKI Pamekasan – red.), sehingga keberadaannya diketahui dan memberi manfaat yang besar kepada seluruh masyarakat,” pinta Achmad Syafii.

Achmad Syafii juga menyampaikan, bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan mengucapkan terima kasih kepada BNP2TKI yang telah mendekatkan pelayananannya di Pamekasan melalui didirikannya Kantor P4TKI ini. Semoga ke depan para TKI kita lebih terjamin segala sesuatunya termasuk pelayanan administrasi dan skill-nya.

“Saya berharap dengan keberadaan Kantor P4TKI Pamekasan ini akan meningkatkan kesadaran warga masyarakat kita yang sudah atau akan menjadi TKI untuk menempuh jalur resmi melalui mekanisme dan prosedur yang berlaku,” kata Achmad Syafii.

Sedangkan Hermono kepada wartawan mengatakan, atas nama keluarga besar BNP2TKI mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang seting-tinginya kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang bersedia menerima kehadiran BNP2TKI melalui didirikannya Kantor P4TKI Pamekasan ini. Kehadiran P4TKI di tingkat kabupaten/kota atau wilayah karesidenan adalah untuk mendekatkan dan memudahkan pelayanan kepada warga masyarakat utamanya yang berminat hendak bekerja ke luar negeri.

“Yang diharapkan Bupati Achmad Syafii sejalan dengan BNP2TKI, yakni dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat kita yang sudah atau akan menjadi TKI untuk menempuh jalur resmi melalui mekanisme dan prosedur sebagaimana diatur dalam Undang Undang dan peraturan yang berlaku,” kata Hermono.***(Humas LP3TKI Surabaya/IB/DH)

Share: