233 Peserta CPNS BNP2TKI Mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang

06 November 2017 03:10 WIB

Suasana seleksi Kompetesi bidang CPNS BNP2TKI, Jakarta, Senin (11/6/2017)

Jakarta, BNP2TKI, Senin (06/11) - Sebanyak 233 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) yang telah dinyatakan lolos tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT ) tersebut dilanjutkan dengan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan selama dua hari tanggal 6 - 7 November 2017 di Gedung Griya Bhima Sakti INKOPAU Pancoran Jakarta Selatan.
 

Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan Pegawai, Biro Organisasi dan Kepegawaian BNP2TKI Dwi Heru Susanto saat membuka Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), pagi hari ini Tes Potensi Akademik (TPA) hasil kerjasama BNP2TKI dengan BAPPENAS menyampaikan kepada peserta seleksi bahwa bobot penilaian untuk SKB ini terdiri dari 60% Tes Potensi Akademis meliputi Tes Verbal (bahasa), Aritmatika dan Logika, Serta 40% lagi Tes Bahasa Inggris yg dilaksanakan besok 7 November 2017 ditempat yang sama. 
 

Menurut Heru, langkah peserta bisa sampai pada tahap SKB merupakan hasil kerja keras peserta sendiri. Untuk hasil tes SKB akan digabungkan dengan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan semua hasilnya transparan, nanti akan disampaikan langsung ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).
 

Lebih lanjut Heru mengatakan peserta sudah melakukan latihan dan persiapan mental untuk mengikuti seleksi ini, tugasnya saat ini berdo’a menurut agama masing-masing semoga tes hari ini mendapat kemudahan dan hasil memuaskan. BNP2TKI hanya menerima atau menyeleksi peserta yang memenuhi passing grade SKD dan SKB untuk memenuhi kuota 87 formasi, kata Heru.
 

BNP2TKI bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) dalam pelaksanaan seleksi Kompetensi Bidang dan untuk Tes Bahasa Inggris, BNP2TKI bekerja sama dengan Lembaga Bahasa International Universitas Indonesia (LBI UI). ****(Humas/aff)



Share: