Tahap Akhir Proses Seleksi CPNS di BNP2TKI

08 November 2017 08:50 WIB

Sekretaris Utama BNP2TKI, Hermono saat memberikan sambutan dalam tahap akhir seleksi CPNS BNP2TKI, Jakarta, Selasa (7/11/2017)

Jakarta, BNP2TKI, Selasa (07/11) -  Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) telah menyelesaikan seluruh proses tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi 87 formasi pegawai BNP2TKI Selasa 7 November 2017 Gedung Graha Bhima Sakti INKOPAU Pancoran Jakarta Selatan.
 

Sekretaris Utama BNP2TKI, Hermono saat meninjau proses seleksi tes CPNS tahap akhir di Graha Bhima Sakti mengingatkan kepada para peserta seleksi CPNS BNP2TKI bahwa tes TOEFL ini yang penting adalah ketenangan dan fokus, tenang, dan harus confident dengan kemampuan masing-masing.
 

“Jangan lupa berdo’a menurut kepercayaan masing-masing, kuncinya cuma ketenangan saja, mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik untuk dapat mengisi 87 formasi yang tersedia di BNP2TKI,” ungkap Hermono. 
 

Lebih lanjut Kepala Bagian Perencanaan dan Pengembangan Pegawai, Biro Organisasi dan Kepegawaian BNP2TKI Dwi Heru Susanto menjelaskan dari 3.812 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) tanggal 25 – 27 Oktober 2017 di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat, sebanyak 233 peserta berhasil melanjutkan untuk mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 6-7 November 2017. Namun demikian hanya 221 peserta yang mengikuti tes SKB ini, dimana sebanyak 12 orang tidak hadir.
 

Hasil tes seleksi SKD dan SKB ini nantinya akan disampaikan langsung ke Panitia Seleksi Nasional  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan segera di umumkan di website www.bnp2tki.go.id,” tegas Heru.**** (Humas/ Aff)



Share: