Justi Amaria: PNS Sebagai Pelayan Masyarakat

06 Desember 2017 16:31 WIB

Justi Amaria, Kepala Biro Kepegawaian BNP2TKI saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan berkas CPNS BNP2TKI periode 2017

BNP2TKI, Jakarta (6/12/2017)_ Pemberkasan atau penyerahan berkas 87 Calon Pegawai Negeri  Sipil (CPNS) kepada Badan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) berjalan dengan lancar. kegiatan ini berlangsung di ruang Auditorium Lt.1, Gedung BNP2TKI, Jakarta, Rabu (6/12/2017).
 

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian BNP2TKI Dra. Justi Amaria, M.Si dalam sambutannya menjelaskan kepada 87 orang CPNS bahwa bekerja sebagai PNS jangan pernah berpikir akan memperoleh gaji yang besar dan santai tetapi bekerja sebagai pelayan Masyarakat.
 

“PNS harus mau ditempatkan dimana saja, mulai sekarang harus punya kesiapan diri, bulatkan tekad untuk betul-betul mengabdi kepada masyarakat khususnya Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Hilangkan pikiran bahwa jadi PNS itu enak”, ungkapnya.
 

Setelah itu, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan berkas CPNS sesuai prosedur dan aturan yang telah ditentukan BNP2TKI. Bagi dokumen CPNS yang tidak lengkap maka akan dinyatakan sebagai bentuk pengunduran diri. Jika berkas yang diterima pihak panitia, Biro Kepegawaian BNP2TKI dinyatakan lengkap maka peserta tersebut selanjutnya akan dibuatkan Nomor Induk Pegawai (NIP) Kata Justi. ***(Humas/Aff/MLD)



Share: