LTSA-P2TKI Cirebon Telah Resmi Dibuka

07 Desember 2017 11:39 WIB

Deputi Perlindungan BNP2TKI, Teguh Hendro Cahyono bersama Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra dalam peresmian LTSA-P2TKI Cirebon, Rabu (6/12/2017)

CIREBON-  Layanan Terpadu Satu Atap Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (LTSA - P2TKI) yang berlokasi di Asrama Polisi Krucuk Jl Slamet Riyadi No 2, Cirebon telah diresmikan.

 

Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra yang hadir dalam peresmian LTSA - P2TKI pada Rabu (6/12/2017) menjelaskan, layanan itu dibuat dengan tujuan agar bisa memudahkan para calon TKI yang ada di wilayah Cirebon dalam mengurus dokumen atau administrasi persyaratan keberangkatan, untuk bekerja ke luar negeri.

 

"Harapannya dengan ini para pencari kerja ke luar negeri tidak lagi kesulitan dalam mengurus administrasi persyaratan keberangkatan untuk menjadi TKI. Kita buat layanan satu atap dengan tujuan agar para pencari kerja tidak bingung dalam mengurus administrasi maupun dokumen pendukung lainya,  Mereka cukup datang kesini, semua sudah bisa terlayani," jelasnya.

 

Sunjaya juga mengatakan, pihaknya kedepan akan lebih meningkatkan pelayanan dan fasilitas di LTSA - P2TKI untuk lebih baik lagi agar masyarakat atau calon TKI bisa lebih mudah dalam mengurus administrasi persyaratan dan lain sebagainya.
 

Contohnya apabila calon TKI yang belum memiliki KTP, bisa langsung didaftarkan di Disdukcapil yang ada disini, begitu juga yang tidak memiliki SKCK, disini ada perwakilan dari Polres Kabupaten dan Kota. Begitu juga pengantar lainnya seperti dinas kesehatan, BPJS dan Imigrasi. (Jhn)

 



Share: