Tuntutan Birokrat Zaman Now

03 Maret 2018 11:34 WIB

Sekretaris Utama BNP2TKI dalam sambutannya didepan para CPNS BNP2TKI
Depok, BNP2TKI (03/03/2018) – Sekretaris Utama BNP2TKI, Hermono menyatakan bahwa public service zaman now dituntut lebih energik, responsive dan modern. Hal tersebut dikatakan didepan 85 (delapan puluh lima) Calon PNS yang mengikuti kegiatan Orientasi CPNS BNP2TKI tahun 2018, di Wisma Hijau, Depok (03/03/2018).
 
“Teknologi yang terus berkembang akan sangat mempengaruhi cara kerja kita, kita harus selalu alert dan prepare dengan segala perubahan dan kemajuan tersebut agar kita tidak tertinggal” ungkap Hermono.
 
Lebih lanjut, Hermono mengungkapkan bahwa dengan pola hidup manusia yang terus berubah akibat perkembangan zaman, maka pola pelayanan sebagai public service juga dituntut untuk berubah. Birokrat jadul tidak akan siap mengantisipasi segala perkembangan ini, ungkapnya.
 
Pesan yang disampaikan kepada para CPNS muda sebagai generasi penerus dalam organisasi BNP2TKI, diantaranya harus bisa menjawab tantangan tersebut dengan menciptakan inovasi-inovasi yang dapat diaplikasikan untuk mampu merubah tata kelola Pekerja Migran Indonesia (PMI) menjadi lebih baik lagi.
 
“Pribadi yang sukses ialah pribadi yang bisa mewujudkan kinerja yang beda dan lebih baik dari oranglain. Junjung tinggi integritas, dan bentuk brand positif anda sendiri. Jangan sampai terjerumus kedalam perbuatan yang negative” pesan Hermono.
 
Dirinya berpesan agar para CPNS terus belajar, “invest your time to learn and upgrade yourself, Persiapkan diri sebaik mungkin dalam hal knowledge, passion dan you all need to work with your heart,jelasnya.
 
Dalam Orientasi CPNS BNP2TKI yang dilaksanakan di Wisma Hijau, Depok, Sestama, Hermono, selain membahas materi seputar SDM dan Kesekretariatan juga menyampaikan materi tentang perlindungan PMI, serta mengulas UU No. 18 Tahun 2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia.

Selain itu kepada para CPNS juga telah diberikan materi Pengenalan Nilai Nilai Reformasi Birokrasi, Tugas Fungsi Biro-biro dalam Sekretariat Utama, Pembinaan Keorganisasian dan Tata Laksana, Pembinaan Karir, Pengembngan dan Disiplin, Pembinaan Kemutasian dan Informasi Pegawai, Arah Kebijakan Kedeputian Bidang Penempatan, KLN dan Promosi, serta Perlindungan, juga Tugas dan Fungsi Inspektorat, dan BP3TKI yang diberikan oleh para narasumber yang merupakan para pejabat baik eselon I, II di lingkungan BNP2TKI dan Kepala BP3TKI Jakarta.*** (Humas/DH)
 

Share: