Deputi Penempatan Apresiasi Aplikasi Pencari Kerja Robs Jobs

08 Maret 2018 15:53 WIB

Deputi Penempatan BNP2TKI, Teguh Hendro Cahyono
Jakarta, BNP2TKI (08/03/2018) – Deputi Penempatan BNP2TKI, Teguh Hendro Cahyono mengucapkan selamat atas dilaunchingnya portal kerja Robs Jobs (07/03) di Jakarta.
 
“Selamat atas dilaunchingnya Portal kerja Robs Jobs yang akan melayani para pencari kerja di Indonesia, harapan pemerintah terhadap portal kerja robs jobs ini agar mampu menjembatani para pencari kerja dengan pemberi kerja. Kami apresiasi komitmen dari Robs Jobs untuk mematuhi regulasi yang ada di Indonesia.” ungkap Teguh Hendro Cahyono.
 
Lebih lanjut Teguh menyampaikan bahwa kehadiran dan peranan portal-portal kerja cukup strategis dalam era Teknologi Informasi saat ini dimana kecepatan, lintas batas negara dan waktu bukan lagi menjadi hambatan untuk mempertemukan antara pencari pekerja dan pemilik lowongan kerja.
 
Robsjobs bukan lembaga yang menempatkan, tapi mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja. Semoga bermanfaat bagi para pencari kerja di Indonesia dan portal ini mampu berkontribusi dalam pemecahan permasalahan ketenagakerjaan di Indonesia” ucap Teguh.  
 
Bertempat di Four Seasons Jakarta, aplikasi dan portal pencari kerja ROBS JOBS secara resmi diluncurkan dan dihadiri oleh Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Bapak Ir. Maruli A Hasoloan, M.A, Ph.D.
 
Dalam acara tersebut sebelum peresmian disampaikan kata sambutan dari Rob Davies, CEO ROBS JOBS yang dilanjutkan dengan kisah sukses dari COO ROB’S JOBS Ika Novi, kemudian sambutan dari berbagai instansi seperti Divisi Humas Polri, serta PPTKIS.
 
Dengan jumlah lowongan melebihi 20.000 lowongan per harinya dan dengan jumlah unduhan sebanyak 52.000 serta lebih dari 12.000 perusahaan yang telah menggunakannya, menurut Rob Davies selaku CEO ROBS JOBS, “Aplikasi dan portal pencari kerja terbaru ini memiliki fitur terkini untuk dipersembahkan sebagai solusi bagi para pencari kerja yang selama ini bersusah payah mencari pekerjaan namun belum kunjung berhasil mendapatkannya”
 
Aplikasi ini menampilkan portal perusahaan pemberi kerja secara real time sehingga bisa memilih calon yang sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. Jika bagian HRD perusahaan ingin memprosesnya lebih lanjut dengan memanggil calon untuk interview bisa langsung berdiskusi melalui aplikasi secara real time. Proses ini dinilai efisien bagi kedua belah pihak dan mengurangi penggunaan kertas untuk CV, foto dan dokumen lainnya.*** (Humas/DH).
 
 

Share: