BP3TKI MEDAN MEMFASILITASI PENYERAHAN SEORANG BAYI PMI BERMASALAH YANG DITINGGAL LARI IBUNYA

13 Maret 2018 09:06 WIB

Penyerahan Bayi kepada orang tua PMI Bermasalah
BP3TKI Medan (13/03/2018) -- BP3TKI Medan membantu Perempuan Pekerja Migran Indonesia (PMI) bermasalah menyerahkan bayi  kepada keluarganya di Desa Sei, Limbat Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Pihak Satgas Konsuler KBRI Kuala Lumpur menyerahkan bayi tersebut kepada petugas perlindungan PMI BP3TKI Medan.

Bayi tersebut adalah anak dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) Bermasalah atas nama Ayu Rahayu yang melarikan diri dari Rumah Sakit Tengku Ampuan Rahimah (HTAR) Klang. Ayu Rahayu merupakan seorang pasien melahirkan Rumah Sakit Tengku Ampuan Rahimah (HTAR) Klang pada tanggal 30 Desember 2017, kemudian pihak Rumah Sakit menghubungi KBRI Kuala Lumpur, dan pada Tanggal 17 Januari 2018 satgas citizen service (CS) KBRI datang ke HTAR untuk melakukan pengecekan, kemudian pada tanggal 21 Januari 2018 pihak HTAR menyampaikan bahwa saudari Ayu Rahayu melarikan diri dari Rumah Sakit dan meninggalkan bayinya.

KBRI Kuala Lumpur menyampaikan berita kepada BP3TKI Medan bahwa ada seorang bayi perempuan yang ditinggal oleh ibunya dan Kepala BP3TKI Medan Syahrum, memerintahkan petugas agar segera melakukan penelusuran alamat PMI bermasalah tersebut, atas kerja keras petugas Seksi Perlindungan & Pemberdayaan BP3TKI Medan akhirnya ditemukan alamat PMI bermasalah tersebut.

Bayi perempuan tersebut saat ini sudah diserahkan kepada orang tua kandung dari saudari Ayu Rahayu di kediamannya di Langkat, didampingi petugas BP3TKI Medan dan disaksikan pihak Kecamatan. *** (Humas BP3TKI Medan)

Share: