90 Peserta Upgrading Skill siap Isi Jabatan Operator Produksi dan Welder di Negara Malaysia

08 Agustus 2018 16:16 WIB

Penutupan Upgrading Skill di Surabaya

Surabaya, BNP2TKI, Rabu (08/08) - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) melalui Loka Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (LP3TKI) Surabaya, menutup acara kegiatan Upgrading Skill untuk sektor Manufacture di gedung Alit Center Jalan Semolowaru Suarabaya Selasa (07/08). 
          

Para peserta yang mengikuti kegiatan Upgrading Skill sebanyak 90 orang tersebut, akan mengisi untuk jabatan Operator Produksi dan Tenaga Welder dari PPTKIS Putra Duta Pembangunan (PDP). Dengan negara tujuan penempatan adalah Malaysia. Kegiatan Upgrading skill ini terlaksana berkat kerjasama antara BNP2TKI dan LP3TKI Surabaya dengan Lembaga Pelatihan Keterampilan (LPK) Media Hati serta LPK Carba Event Nusantara.
 

Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Prov Jawa Timur, Setiajit menyampaikan, agar setiap peserta selalu menjaga kredibilitas Bangsa dan Negaranya di negara tempat mereka bekerja, dan berharap mereka kelak ketika kembali tidak membawa masalah.
 

Sementara, esokan harinya rabu (09/08/18) BNP2TKI dan LP3TKI Surabaya melakukan kegiatan pembukaan Upgrading Skill sektor manufacture untuk 30 orang peserta di Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) Muara Mas Global Surabaya.
 

Deputi Kerjasama Luar Negeri dan Promosi BNP2TKI, Drg. Elia Rosalina Sunityo mengatakan mereka akan ditempatkan untuk jabatan Operator Produksi dari PPTKIS Annur Jaya untuk Perusahaan Elektronika di negara tujuan penempatan Taiwan. 
 

Elia juga menyampaikan bahwa para peserta adalah orang-orang pilihan karena mereka beruntung mendapatkan Job Zero Cost ke Taiwan atau dengan tanpa dibebani biaya apapun.
 

Elia juga menambahkan, agar para peserta dapat mengelola pendapatannya agar saat kembali lagi ke daerahnya dapat memanfaatkan pendapatan yang mereka dapatkan untuk kegiatan yang produktif.
 

Turut hadir: Deputi Kerjasama Luar Negeri dan Promosi BNP2TKI, Drg. Elia Rosalina Sunityo MARS, M.Si, Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Prov Jawa Timur Setiajit SH. MM, Kepala LP3TKI Surabaya Marub, SE, M.Si, LPK Media Hati Prapto Rusianto, dan PPTKIS PDP Maria Laurencia, Kepala UPTP3TKI Prov Jatim Budi Raharjo. SE, M.Si, PPTKIS Annur Jaya Eduartanto, dan Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) Muara Mas Global, Hardini. *** (Humas/Agrit)



Share: