PMI di Taiwan Kembali Raih Juara Kejuaraan Internasional Tai Chi

29 Oktober 2018 08:02 WIB

Idi Rasidi berhasil merebut gelar Juara 1 dan 3 untuk jurus 13 perorangan dan umum serta juara 2 untuk pertandingan Se-Taiwan Selatan dengan jurus yang sama perorangan dan umum.
Taipei, (27/10/18) – Kejuaraan internasional Tai Chi yang diikuti PMI sukses digelar di Taiwan sabtu kemarin (26/10/18). Ajang bertajuk 2018 The Seven World Cup Tai Chi Chuan Championship ini dihadiri oleh atlet dari 21 negara. Adalah Idi Rasidi, satu-satunya PMI asal Indramayu turut ambil bagian dalam even bergengsi ini. Sebelumnya pernah juga menjadi juara dalam even Tai Chi Chuan yang dihelat di Pintung beberapa bulan yang lalu (22/04/18).
 
Dalam keikutsertaan yang ketiga kalinya ini, Idi Rasidi kembali berhasil mendapatkan gelar juara mengungguli peserta lainnya. Dalam kompetisi yang dihelat di Taipei Arena tersebut, Idi Rasidi berhasil merebut gelar Juara 1 dan 3 untuk jurus 13 perorangan dan umum serta juara 2 untuk pertandingan Se-Taiwan Selatan dengan jurus yang sama perorangan dan umum.
 
Idi merasakan bahagia bercampur serasa mimpi, karena tidak menyangka bisa mempersembahkan 1 emas dan 1 perunggu untuk Indonesia.
 
 “PMI taiwan bisa berprestasi mengukir kembali sejarah bahwa kita PMI juga bisa berprestasi dan tidak dipandang sebelah mata, PMI bisa berprestasi, Garuda Kini Nyata di Dadaku”, tulisnya di Wall Facebooknya.

Turut menyampaikan terima kasih kepada Guru Hsia Yu Liu  serta  senior senior yang sudah berjasa selama ini serta atas bimbingan asal Indonesia, Eulis Komariah Komariah -mantan Juara Dunia Tai Chi yang sudah menuntun dari awal hingga berakhirnya pertandingan tersebut. 
 
“Kepada rekan-rekan PMI gabunglah bersama dalam olah raga Tai Chi Chuan agar bisa memasyakatkan Tai Chi demi kesehatan dalam keseharian serta lebih bagus jika di kembangkan di negara kita sendiri”, ujarnya Idi Rasyidi yang juga berstatus sebagai anggota Satgas (Satuan Tugas PMI)  dalam pesan singkatnya ketika dikonfirmasi. ***(Humas/Kdr)
 

Share: