Maulid Nabi Muhammad SAW : Mari Tiru Integritas Rasulullah

05 Desember 2018 17:23 WIB

Peringatan Maulid Nabi
Jakarta, BP3TKI Jakarta, Rabu (05/11) - Dalam rangka menambah keimanan dan sinergitas pelayanan Pekerja Migran Indonesia, Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Jakarta menyelenggarakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Aula Kantor BP3TKI Jakarta, Jalan Penganten Ali No. 71 Ciracas Jakarta Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai BP3TKI Jakarta, Himpunan Instruktur Pembekalan Akhir Pemberangkatan (HIPAPI), Kepala Bank Rakyat Indonesia KK Ciracas, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ceger, Paguyuban PPTKIS (PAPKI) dan lain-lain.

Mengusung tema “Meneladani Integritas Rasulullah dengan Bekerja Cermat Kreatif dan Ikhlas dalam Semangat Melayani PMI”, kegiatan ini berlangsung meriah dengan iringan hadroh marawis yang mengumandangkan puji-pujian bagi Baginda Rasulullah SAW serta barjanji yang dibacakan oleh Ustadz Maftuh Tohairi.

Kepala BP3TKI Jakarta, Mucharom Ashadi dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk menambah keimanan dan sebagai cerminan “Al Mahabbah” atau cinta kita kepada Nabi Besar Muhamammad SAW tentunya dengan mengikuti semua perbuatannya. Disamping itu, kegiatan ini untuk menambah rasa kebersamaan dan sinergitas seluruh pegawai BP3TKI Jakarta dan stakeholder.

“Seperti yang kita ketahui Rasulullah SAW merupakan suri tauladan yang baik sehingga patut kita contoh dan jalankan apa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW”, ujar Mucharom.

Kegiatan berlanjut dengan mendengarkan tausyiah dari Ustad Fikri Auliaurrohman Lc yang menjelaskan mengenai bagaimana rahmat dari Allah SWT dan syafaat dapat membawa manusia masuk ke dalam Surga.

“Salah satu cara mendapatkan rahmat dari Allah SWT adalah bekerja dengan ikhlas dan bertanggunjawab atas apa yang diamanatkan. Perbaiki diri dan akhlak pula baik terhadap Allah SWT dan terhadap sesame manusia. Hablumminallah dan Hablumminnas”, paparnya di depan peserta Maulid Nabi. (Humas/pw/rs)

Share: