BP3TKI Padang Maksimalkan Pelayanan Terhadap PMI

08 Januari 2019 17:30 WIB

Deputi Penempatan Teguh Hendro Cahyono memberikan arahan dan juga menyemangati BP3TKI Padang untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi , pada hari Senin 7 Agustus 2018.
BP3TKI Padang Maksimalkan Pelayanan Terhadap PMI
 
Padang, BP3TKI (10/1/19) – Deputi Penempatan, Teguh Hendro Cahyono menyampaikan agar BP3TKI Padang terus memaksimalkan pelayanan terhadap para Pekerja Migran Indonesia (PMI). Hal tersebut disampaikan Teguh saat berkunjung dan memberikan arahan dan pembinaan pelayanan penempatan program Government to Government (G to G) Korea dan Jepang (07/01).
 
“Maksimalkan pelayanan menjadi lebih baik lagi” ungkap Teguh Hendro. Terkait minat masyarakat untuk memanfaatkan peluang kerja di luar negeri dan peningkatan pelayanan BP3TKI Padang, Teguh berpesan, “Kita harus bertanya kepada diri kita mengapa peminat di luar negeri BP3TKI Padang jumlahnya lebih kecil dibandingkan dengan provinsi atau kota-kota lain? Apakah informasi peluang kerja G to G tersebar dengan baik? Apakah pelayanan kita sudah baik?, “ ujar beliau di ruang rapat kantor BP3TKI Padang.

Lebih lanjut, Teguh Hendro menyarankan agar koordinasi dengan para pemangku kepentingan lebih gencar dilakukan, terutama penyebaran informasi peluang kerja luar negeri program G to G Korea dan Jepang utamanya dengan lembaga bahasa Korea atau Jepang.

“Lembaga pelatihan bahasa Korea dan Jepang disini jumlahnya sedikit, peminatnya sedikit, sedangkan di pulau Jawa atau Lampung cukup banyak begitu juga dengan cerita suksesnya, sehingga membuat keinginan orang sekitarnya untuk melakukan yang sama” ungkap Teguh.

Teguh Hendro Cahyono tak hanya memberikan arahan-arahan beliau juga memberikan semangat dan harapan terhadap BP3TKI Padang agar jumlah Pekerja Migran yang terdaftar di Sistem Komputerisasi Tenaga Kerja Luar Negeri (SISKOTKLN) (CTKI) dapat meningkat lagi. “Jumlah kenaikan dari tahun 2017 sebanyak 799 orang menjadi 903 pada tahun 2018 merupakan kenaikan yang signifikan.” tukasnya.

“Semoga  kedepanya BP3TKI Padang  menjadi lebih baik lagi, dapat melakukan koordinasi dan komunikasi yang lebih baik lagi, sehingga meningkatkan eksistensi badan di daerah”, tutupnya.*** (humas/bp3tkipdg/edit:dba/by:rvksm/DH).

Share: